Sunday, November 19, 2017

REMAJA DARI KARTA; KARYA TERANYAR BUNG FAI

Karya Sastra Fenomenal

Novel: Remaja dari Karta
Tanggal Terbit: 10 November 2017
Penerbit: Averoiss Famileb

Ana adalah seorang gadis pantura. Dia memiliki cerita tragis dalam hidupnya selepas dia SMA. Di saat gadis-gadis lain menikmati remaja dengan sendirinya, Ana tidak bisa menemukan remaja itu. Remaja baginya adalah sebuah keniscayaan. Mungkin ini juga gamak ditemukan pada gadis-gadis remaja di sekitaran Pantura. Selepas SMA sudah tidak ada lagi cerita tentang cita-cita. Kondisi ekonomi mereka yang membuat mereka terjerat dengan pernikahan yang tak semestinya. Setelah tak lama menikah, si lelaki tak berpenghasilan. Dan si wanita pun kemudian menjanda. Namun, Ana tidak berputus asa, diapun beranjak ke Jakarta untuk buah pelipur laranya. Di sana dia menemukan pemuda bernama Karta. Dari Karta, dia menemukan Remaja. Bung Fai menyajikan kisah klasik ini dengan asik. Dirangkum kedalam novel puisi. Gaya puitikanya membuat indah cerita dan tidak melupakan benang merah dalam cerita. Karya yang langka. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Untuk pemesanan bisa langsung hub: 082112800183 (Rikal Dikri Muthahhari)


Bung Fai Sang Maestro Sastra

Faisal, Am.d, S.Sos atau akrab disapa Bung Fai, seorang pria kelahiran Indramayu Jawa Barat. Bung Fai adalah alumni FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan konsentrasi di jurusan Ilmu Politik.

Dalam dunia sastra dan budaya Bung Fai cukup berkontribusi besar terhadap perkembangan sastra dan budaya di Indonesia. Banyak sekali karya sastra dan musik yang telah ditulis oleh Bung Fai seperti puisi, lagu, dan novel. Di antara lagunya yang terkenal adalah Senja di Pelupuk Mata dan Kupu-kupu Malam, banyak lagu kritik sosial, cinta, dll yang ditulis oleh Bung Fai.

Bukan hanya fokus di bidang musik tertentu, Bung Fai juga rajin menulis novel ada beberapa novel yang fenomenal seperti Remaja dari Karta. Novel ini, dikenal di masyarakat luas karena sebuah alur cerita yang mengandung unsur intrinsik yang sangat indah dan enak dibaca.


Share This
Previous Post
Next Post

Alumni Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haurkuning Salopa Tasikmalaya. Darussunnah International Institute for Hadith Science, Sosiologi FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

0 komentar: